Tips dan Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan di Smartphone Android

Tabloid Aplikasi Android Tempatnya Aplikasi Android Terbaru, Terlengkap Dan Terbaik.

Tips dan Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan di Smartphone Android

Beberapa tips dan cara restore aplikasi dan pengaturan di smartphone Android berikut ini mungkin akan membantu Anda yang tengah bingung karena baru saja mengganti perangkat. Ya, saat kita mengganti perangkat Android yang digunakan, maka sudah tentu fitur yang kita peroleh adalah fitur standar bawaan pabrik.

Tips dan Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan di Smartphone Android

Sehingga ketika kita ingin smartphone Android baru tersebut sama seperti perangkat yang digunakan sebelumnya, maka sudah tentu harus mendownload ulang beragam aplikasi Android atau game yang digunakan. Selain itu, pengaturan smartphone Android pun tentu saja harus di atur ulang kembali pada perangkat yang baru.

Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan di Smartphone Android

Namun tahukah Anda? Bahwa sebenarnya terdapat cara mudah untuk mengembalikan aplikasi hingga pengaturan yang terdapat pada perangkat lama kita. Akan tetapi, cara ini hanya berlaku pada sistem operasi Anrdoid dengan versi minimum Marshmallow ke atas. Caranya yakni menggunakan fitur Cloud yang disediakan oleh Google.

Data tersebut akan disimpan di Google Drive dengan kapasitas maksimum penyimpanan hingga 25Mb. Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba, maka inilah beberapa tips dan juga cara restore aplikasi dan pengaturan di smartphone Android yang dapat di coba.

1. Backup Data dan Aplikasi di Smartphone Android

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah melakukan backup data di smartphone Android lama. Caranya yakni :
  • Pilih opsi setting pada smartphone Android kemudian pilihlah opsi Backup and reset.
  • Selanjutnya, pilih opsi Backup My Data kemudian aktifkan opsi tersebut.
  • Setelah di aktifkan, kembalilah pada opsi Backup and reset.
  • Pastikan jika akun Google Anda sudah terhubung dengan Backup Accoount.
  • Terakhir, aktifkan opsi Automatic Restore guna menyimpan pengaturan serta data ketika memasang aplikasi.
Setelah layanan backup tersebut di aktifkan, maka pengaturan sistem serta data aplikasi akan tersimpan secara otomatis di Google Drive. Sehingga ketika ganti perangkat, maka dapat menggunakan fitur tersebut untuk merestore data serta aplikasi dari smartphone Android lama.

2. Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan Smartphone Android

Langkah selanjutnya yakni merestore data serta aplikasi yang terdapat di smartphone Android lama ke smartphone Android baru. Hal yang harus diperhatikan adalah, cara ini berlaku bagi smartphone baru atau smartphone yang baru saja di factory reset. Dan berikut ini adalah cara restore data dan aplikasi di smarthpone Android baru.
  • Pertama-tama, pilihlah bahasa sistem kemudian koneksikan smartphone dengan interntet.
  • Langkah kedua, login ke dalam akun Google dan pilihlah opsi Accept and Continue.
  • Selanjutnya, pilihlah opsi Which Device.
  • Disana, Anda akan melihat detail dari perangkat yang pernah digunakan hingga detail terakhir perangkat apa yang digunakan.
  • Pilihlah perangkat terakhir yang digunakan jika memang Anda ingin merestore data dan aplikasi dari perangkat Android sebelumnya.
  • Setelah memilih perangkat terakhir yang digunakan, maka selanjutnya yakni memilih opsi Restore.
  • Dalam opsi tersebut Anda juga akan memiliki banyak opsi pilihan, apakah akan merestore seluruh aplikasi yang digunakan maupun merestore sebagian aplikasi saja.
  • Pilih aplikasi yang akan di restore pada smartphone Android yang baru, kemudian pilihlah opsi Restore untuk mengembalikan data, aplikasi, serta pengaturan dari cloud.
  • Tunggulah hingga prosesnya selesai dan sukses, dan terakhir Anda dapat mengatur keamanan sidik jari atau fingerprint sensor jika memang smartphone Android yang di gunakan memiliki opsi tersebut dan pilihlah opsi Get Google Now.
Demikian di atas tadi adalah beberapa tips dan juga cara restore aplikasi dan pengaturan di smartphone Android yang mudah dan dapat Anda coba sendiri. Hal yang perlu di ingat adalah, bahwa cara ini hanya dapat dilakukan pada smartphone Android dengan versi OS di atas Lollipop. Semoga informasi teknologi terbaru di atas dapat membantu dan bermanfaat.

Tips dan Cara Restore Aplikasi dan Pengaturan di Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant

0 comments:

Posting Komentar