Jaringan 5G - Apa yang harus Anda ketahui?

Tabloid Aplikasi Android Tempatnya Aplikasi Android Terbaru, Terlengkap Dan Terbaik.

Jaringan 5G - Apa yang harus Anda ketahui?

Teknologi jaringan mobile telah maju ke 4G dan beralih ke jaringan target generasi ke-5 mendatang, menjanjikan kecepatan lebih cepat dari 100 sampai 1000 kali lebih tinggi dari saat ini.

Satu, dua, tiga dan empat ... Dari ponsel pertama ke 4G LTE, industri telekomunikasi telah banyak berubah dalam beberapa dekade terakhir. Kami datang untuk teknologi 4G. Jelas, industri telekomunikasi terus bergerak maju, dan target berikutnya akan secara alami 5 generasi, 5G, menjanjikan kecepatan 100 sampai 1000 kali lebih cepat dari kecepatan saat ini teknologi 4G LTE. Ini berarti Anda dapat men-download film hanya dalam beberapa detik. Lebih penting lagi gelombang 5G membuat peralatan baru, koneksi internet beroperasi sangat hemat energi.



Tapi sebenarnya 5G apa artinya? Hal ini memiliki keuntungan? Kami harus menunggu lebih lama lagi?

Pertama, kita perlu tahu bahwa 5G saat ini sedang dalam tahap pre-pembangunan. Organisasi jaringan belum merilis standar tertentu. Komisi Komunikasi Federal FCC (Federal Communications Commission) telah dimulai hanya tertarik pada pita frekuensi yang lebih tinggi terbuka untuk menggunakan teknologi untuk telekomunikasi generasi berikutnya. Tapi sementara beberapa ahli dalam industri dan perusahaan yang memproduksi komponen, peralatan telekomunikasi diberikan pandangan mereka, kita juga melihat potret yang lebih spesifik, sedikit lebih detail tentang apa yang kita kita harus mengharapkan dan ketika kita akan mengalami teknologi baru.

Apa itu 5G?


5G berdiri dari Generasi 5, generasi ke-5 dari jaringan mobile. Setiap generasi sesuai dengan seperangkat persyaratan tertentu, menentukan kualitas peralatan dan sistem jaringan untuk memenuhi standar yang diperlukan sepenuhnya kompatibel dengan sistem jaringan lainnya. Setiap generasi juga menggambarkan teknologi baru, membawa kemampuan komunikasi baru.

generasi ke-2, atau 2G, muncul pada tahun 1991, terdiri dari satu set standar, deskripsi teknologi telepon nirkabel, tetapi tidak menyebutkan transfer data atau web mobile. Generasi ke-3 berfokus pada aplikasi telepon, internet mobile, telepon dan gambar TV mobile. Dan baru-baru, 4G dirancang untuk dukungan yang lebih baik untuk telepon IP (voice over IP), video conferencing dan komputasi awan, serta menonton video langsung dari Internet (streaming) dan game online .

5G apa yang bisa dilakukan?


Ted Rappaport, direktur pusat penelitian nirkabel di Politeknik Universitas New York, mengatakan 5G, kita bisa men-download film hanya dalam beberapa detik. 5G bisa 1.000 kali lebih cepat dari 4G. Bahkan, 5G bisa mencapai hingga 10 Gbps (gigabit per detik), bahkan lebih tinggi, dan di daerah cakupan pinggiran, kecepatan masih dapat memperoleh dari 1 sampai beberapa ratus Mbps.

Tapi kita tidak terlalu bersemangat tentang informasi tentang 4G LTE karena sebelum benar-benar muncul di pasar, industri telekomunikasi setelah dinasihati kecepatan mencapai 300Mbps. Ketika LTE muncul, kecepatan yang sebenarnya hanya sekitar 5-12 Mbps download dan 2 - 5 Mbps upload. Namun, di beberapa daerah jaringan Verizon masih dapat memastikan kecepatan download mencapai 20 - 30Mbps dan meng-upload 14Mbps. jaringan T-Mobile juga cukup cepat, mencapai 12 - 13Mbps download dan upload -10Mbps 8 di New York dan San Francisco.

Selain kecepatan dan bandwidth yang lebih tinggi, diharapkan 5G juga dilengkapi komunikasi yang lebih baik antara perangkat.

Misalnya, rumah pintar yang dilengkapi dengan teknologi 5G dapat berkomunikasi dengan sensor untuk update status instan tanpa perlu untuk bandwidth yang sangat besar atau untuk menerima sinyal dari jarak, apa pesan ini membuktikan menjadi waktu respon yang cepat. Perangkat mendukung 5G mungkin memilih frekuensi yang tepat untuk mengirim sinyal tepat, berdasarkan pada jenis data yang dikirim.

5G operasi seperti apa?


jaringan seluler 5G menggunakan gelombang milimeter. FCC mengeluarkan catatan pada pembukaan Mei 10/2014 gelombang milimeter (di atas frekuensi 24GHz) teknologi digunakan untuk 5G. Jika rentang frekuensi yang digunakan, itu sangat dapat meningkatkan kecepatan dan bandwidth nirkabel.

Bayangkan band radio saat ini sebagai corong berisi air dengan kawasan segitiga. Layanan telekomunikasi saat ini sebagian besar digunakan rentang frekuensi rendah, setara dengan hopper kaki, tempat sempit. Saat ini, hampir tidak ada transmisi data melalui 24GHz tonggak, karena panjang gelombang ini cenderung digunakan pada jarak dekat, dan beroperasi dengan jarak pendek. Misalnya, 4G LTE AT & T saat ini beroperasi di rentang frekuensi 700MHz, 850MHz, 1.9GHz dan 2,1GHz.

Namun, beberapa perkembangan terakhir mendekati rentang frekuensi baru. Para peneliti di New York University Mei 5/2013 telah menerbitkan sebuah studi di IEEE Access, menunjukkan bahwa gelombang milimeter dapat digunakan untuk transmisi data jarak jauh. Dan pada bulan Mei 10/2014, Samsung ilustrasi mampu mencapai kecepatan transfer data di 28GHz Band 7,5Gbps secara online setara dapat men-download 940MB per detik dalam kondisi ideal.

Setelah milimeter-gelombang yang diterima FCC telekomunikasi persetujuan industri dapat mulai mengisi untuk produksi komponen untuk itu, seperti perangkat nirkabel dan prosesor khusus untuk rentang frekuensi ini.

Bisakah kita mengharapkan sesuatu?


Bisa sampai 2.018 jaringan 5G baru mulai muncul. Korea Selatan mengatakan bahwa mereka akan mendemonstrasikan teknologi ini di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang dan bertujuan untuk mengkomersialkan 5G pada Mei 12/2020.

Pemerintah Jepang juga mengatakan bahwa niat untuk ponsel demonstrasi 5G di Olimpiade musim panas di Tokyo pada tahun 2020.

AS juga memiliki rencana pada periode yang sama dalam catatan dari FCC pada Oktober tahun lalu. organisasi manajemen standar komunikasi 3GPP (Standar Telekomunikasi otoritas) juga berencana untuk menyelenggarakan lokakarya tentang 12/2015 untuk membahas standar 5G. Menurut Eduardo Esteves, wakil presiden senior manajemen produk untuk Qualcomm, konferensi ini akan menjadi tonggak sejarah. Produsen dan operator, anggota 3GPP akan duduk bersama dan membuat ide yang paling umum, sebagian besar persyaratan teknis khusus untuk 5G, karena itu akan diperlukan untuk mengetahui komponen mana teknologi cocok untuk 5G.

Tapi untuk mengetahui 5G akan benar-benar terjadi, bagaimana fitur, maka mungkin kita harus menunggu sampai pertengahan tahun depan. produsen juga harus mengambil waktu untuk penelitian dan mengembangkan produk dan layanan untuk 5G mungkin harus berakhir 2019, jaringan 5G baru mungkin menjadi lebih jelas.

Apa yang akan terjadi dengan 4G?


Saat ini, 3G tetap pada gambar 4G. Oleh karena itu, adalah mungkin bahwa ketika 4G akan tetap muncul 5G, 4G bahkan terus pembangunan di arah tertentu. Sementara industri telekomunikasi masih berusaha untuk memasukkannya ke operator 5G publik dan vendor terkait yang paralel juga akan terus mengembangkan jaringan 4G LTE. Menurut T-Mobile, kami telah mengembangkan menggunakan 5G pasti sesuatu yang akan beroperasi 5G kompatibel dengan 4G.

Namun dengan teknologi yang lebih tua seperti 3G dan 2G, mereka perlahan-lahan akan hilang dan tidak akan kompatibel dengan 5G.

Definisi teknologi saat ini 3GPP LTE untuk kecepatan tertinggi bahwa teori teknologi ini bisa mencapai 75Mbps dan 300Mbps meng-upload-download. LTE-Advanced lebih tinggi dari tingkat ini, mencapai 3Gbps 1,5Gbps upload dan download, teknik menggunakan aglomerasi CA (carrier agregasi), adalah metode untuk meningkatkan kecepatan dan kapasitas transmisi data dengan menggabungkan strip frekuensi yang berbeda untuk membuat saluran yang lebih luas.

Di AS, pada Desember tahun lalu, Verizon mengatakan mereka sedang menguji teknik ini untuk memastikan CA metode ini operasi yang stabil. Verizon diharapkan untuk menggunakan teknologi ini pada pertengahan tahun. AT & T telah dikerahkan CA, sementara Sprint hanya direncanakan untuk akhir tahun ini, maka akan ada T-Mobile.

5G dapat digunakan di mana?


Selain Korea Selatan dan Jepang, negara-negara lain termasuk Jerman dan Inggris juga telah berjanji untuk meng-upgrade ke jaringan 5G untuk orang-orang. Finlandia juga mencoba untuk membangun jaringan tes 5G di Kota Oulu. Amerika juga di salah satu negara pertama yang menggunakan teknologi mobile broadband baru.

Sampai saat ini, standar ponsel serupa di seluruh dunia tetapi strip dan band di setiap peraturan yang berbeda negara. 4G LTE sendiri, beberapa operator Eropa untuk menggunakan band 2.6GHz, sementara Jepang Cina dan menggunakan 2,1GHz dan 2,5GHz. Banyak Tenggara pasar Asia menggunakan 1.8GHz. Ini berarti bahwa ponsel LTE 4G kita tidak dapat mendukung jaringan LTE di tempat lain.

Kami berharap tidak terjadi jaringan 5G status tersebut, dan standar seperti asosiasi 3GPP-level, 4G Americas bersama-sama untuk duduk bersama untuk menyepakati standar untuk spektrum dan global, membantu pengguna kemudahan penggunaan menggunakan terminal yang berbeda.

Jaringan 5G - Apa yang harus Anda ketahui? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mietha Fanza