12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android

Tabloid Aplikasi Android Tempatnya Aplikasi Android Terbaru, Terlengkap Dan Terbaik.

12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android

12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android - Untuk membuat ponsel Android Anda lebih stabil, lebih berguna dan pengoperasian yang lebih efisien anda dapat mengikuti tips cepat yang kami rangkum dalam 12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android.

12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android

Tips untuk mengoptimalkan smartphone Android


1. Menghapus bloatware

Produsen dan pemasok sering menambahkan banyak aplikasi bawaan pada ponsel mereka, aplikasi-aplikasi ini sering disebut bloatware. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda mengunakan aplikasi bawaan tersebut, tetapi anda dapat menghapus jika tidak diperlukan. Untuk melakukan hal ini, pergi ke "Settings" dari sistem dan menemukan pilihan "Apps". Gulir ke kanan sampai Anda melihat "Semua", kemudian menemukan aplikasi bawaan pada daftar aplikasi yang ingin Anda hapus. Pilih aplikasi dan klik "Uninstall" atau "Disable". Mari kita lakukan hal yang sama pada aplikasi yang tidak kita perlukan.

2. Membuat Chrome lebih efisien

Menggunakan bandwidth yang sedikit akan membantu browser berjalan lebih cepat dan menghemat quota internet anda menjadi lebih ekonomis. Hanya membuat beberapa tweak di browser Chrome, sehingga Anda dapat menggunakan lebih efisien. Pada Chrome, klik pada "Menu" di kanan atas layar (atau tekan tombol Menu pada sensor ponsel Anda tergantung model) dan pilih "Settings". Klik pada "manajemen Bandwidth" dan kemudian pilih "Kurangi penggunaan data". Aktifkan fitur ini dengan beralih ke ON. Mulai sekarang, Chrome akan mulai mengoptimalkan konten website yang Anda kunjungi untuk mengurangi jumlah data yang didownload.

3. Layar Home Screen

Layar Home Screen di ponsel Android Anda adalah di mana Anda dapat memulai segalanya. Dengan menggunakan peluncur kustom Android, Anda dapat membuat cara yang fleksibel dan efisien. Ada banyak peluncur, seperti Nova Launcher, yang memungkinkan Anda untuk menambah atau menghapus banyak detail dan perbaikan aplikasi yang diinstal.

4. Mengelola Multitasking

Jika Anda ingin beralih antara aplikasi yang berjalan di Android, Anda dapat menggunakan fitur Apps Terbaru dibangun ke dalam sistem operasi. Namun, aplikasi pihak ketiga akan membantu Anda mengelola multitasking lebih efisien, seperti Switchr. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memindai cahaya dari tepi layar untuk menampilkan berbagai aplikasi yang sering Anda gunakan. Anda dapat menyesuaikan segala sesuatu sebagai tampilan daftar, atau menyesuaikan aplikasi untuk muncul dalam daftar.

5. Customize Layar dengan cerdas

Ponsel Android Anda dapat secara otomatis mematikan layar ketika Anda tidak mengunakan ponsel setelah waktu yang telah ditentukan. Dengan aplikasi bernama Screebl, Anda dapat menyesuaikan pengaturan yang terkait dengan fitur ini dengan cara yang lebih profesional. Screebl menggunakan accelerometer perangkat untuk mendeteksi bagaimana Anda memegang ponsel. Jika perangkat berada dalam posisi dilihat, aplikasi akan menjaga layar tetap menyala, jika tidak, maka secara otomatis akan mematikan layar. Cukup sederhana dan efektif, Anda tidak lagi khawatir tentang baterai lagi karena menyia-nyiakan penggunaannya.

6. Otomatis menyesuaikan kecerahan layar

Aplikasi Lux akan membantu pengguna menyempurnakan sistem untuk secara otomatis menyesuaikan efisiensi kecerahan layar dari fitur yang ada di Android yaitu Autobrightness. Aplikasi ini akan menampilkan tingkat kecerahan dan membantu penglihatan pengguna dan menghemat baterai perangkat. Untuk para penguna martphone, baterai merupakan keprihatinan dan tahukah kamu bahwa layar merupakan salah satu penyebab paling besar yang mengakibatkan baterai ponsel cepat habis. Aplikasi Lux juga memiliki kemampuan untuk memungkinkan Anda untuk melakukan penyesuaian berdasarkan kondisi pencahayaan yang diperlukan.

7. Pilih keyboard yang lebih baik

Sebagian besar perangkat Android dilengkapi dengan keyboard virtual yang tersedia dalam sistem. Namun, Anda masih dapat memilih aplikasi yang menyediakan antarmuka keyboard yang lebih baik. Google Play Store Store menawarkan berbagai pilihan keyboards versi lainnya, salah satunya adalah SwiftKey yang merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan menggabungkan kemampuan untuk memprediksi karakter berikutnya ketika mengetik seperti di Windows Phone 8. Swype dan keyboard TouchPal adalah dua aplikasi keyboard yang harus Anda coba.

8. Lihat informasi dari Lock Screen

Android memungkinkan Anda menempatkan widget di layar, tetapi juga pada Layar Home Screen Lock Screen. Pada Lock Screen Widget akan membantu Anda dengan cepat melihat informasi, seperti informasi cuaca, informasi dari janji mendatang, sisa kapasitas baterai ... tanpa harus membuka kunci layar. Anda memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa widget pada layar Lock Screen untuk dapat melihat informasi lebih lanjut dengan satu langkah saja.

9. sistem pemberitahuan Customizable

Sistem pemberitahuan Android berguna tapi kadang-kadang papan buletin Anda akan diisi banyak pemberitahuan termasuk pemberitahuan tidak penting karena serangkaian peringatan dari berbagai aplikasi yang berbed-beda. Android telah terintegrasi dengan mekanisme untuk membatasi pemberitahuan dari program ketidaknyamanan ini. Pertama, pergi ke "Settings" dari sistem, pilih "Apps" dan kemudian gulir ke bawah daftar sampai Anda menemukan aplikasi yang perlu pemberitahuan. Klik pada nama aplikasi dan kemudian hapus centang pada kotak "tampilkan pemberitahuan". Mulai sekarang, aplikasi tidak akan menampilkan pesan mengganggu Anda lagi.

10. Jangan lewatkan email penting

Berbicara kepada system pesan android, aplikasi Gmail mungkin membuat sebagian pemberitahuan muncul setiap kali Anda mengirim email ke. Namun, Anda dapat mengatur untuk mengingatkan Gmail hanya setiap kali email penting dari orang-orang yang Anda tentukan. Pertama, Anda harus membuat filter dan menetapkan label (label) khusus untuk email Gmail penting untuk mengetahui, misalnya berdasarkan nama pengirim atau mengandalkan kata atau frase di Subjek email.

11. Memudahkan Tampilan Website

Kebanyakan website saat ini dioptimalkan untuk melihat pada perangkat mobile dan pengguna biasanya lebih memilih memperbesar bagian tertentu dari halaman yang ingin dilihat. Sayangnya, beberapa situs mobile saat ini tidak mendukung fitur ini. pengguna browser Chrome di Android dapat melakukan tips berikut untuk memaksimalkan tampilan situs. Buka tab "Settings" di Chrome dan pilih "Aksesibilitas", kemudian centang kotak " Force enable zoom". Mulai sekarang, Anda dapat menyeret dua jari atau double-tap untuk memperbesar tampilan website.

12. Bantuan Cerdas Smartphone

Kadang-kadang Anda ingin perangkat Anda untuk mengaktifkan otomatis jaringan atau koneksi Wi-Fi di rumah, atau ingin mengunci layar dan beralih ke modus diam saat memutar buku telepon di atas meja. Untuk situasi konteks cerdas seperti, Agen adalah sebuah aplikasi yang dapat merespon dengan baik. Agen dengan tugas-tugas dasar seperti pengaturan memungkinkan perangkat beroperasi dalam mode yang berbeda tergantung pada waktu atau sesuai dengan jadwal. Sebagai contoh, dapat mendeteksi ketika Anda mengemudi dan secara otomatis membaca pesan, dan memungkinkan Anda untuk membuka pesan tanpa harus menyentuh ponsel.

Baca juga
Cara meningkatkan ram menjadi 4GB

Itulah tadi 12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android yang bisa langsung anda terapkan pada smartphone android anda sehingga kinerjanya akan lebih optimal.

12 cara untuk mengoptimalkan smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mietha Fanza